Mejuah-juah

Tuhan si masu-masu

Selasa, 15 Oktober 2013

           
Rasa bosan itu bisa datang kapan saja dan menyerang siapa saja. Tua-muda, kaya-miskin, gemuk-kurus, siapa saja.. Dan ketika ras bosan itu datang menghampiri, rasanya sungguh tidak mengenakkan hati. Hampir-hampir membunuh rasa keinginan umtuk hidup. Dan bagi sebagian orang, rasa bosan itu tidak bisa di atasi sama sekali. 
         Ketika rasa bosan datang mendera, sebagian banyak orang hanya bisa mengeluh tanpa tahu harus meakukan apa untuk mengilangkan rasa bosan itu. Wajar saja sebenarnya jika  kita mengeluh, tapi bagi sebagian orang, bosan itu bisa di usir kalau saja kita bisa tahu caranya. Segelintir orang menganggap bahwa perasaan bosan muncul karena di akibatkan oleh karena mereka tidak memiliki aktivitas atau kegiatan yang rutin mereka lakukan. Sebenarnya, menurut mereka jika mereka memiliki kesibukan maka mereka bisa bekerja dan bosan tidak akan datang menghampiri karena mereka - mereka ini menikmati pekerjan mereka.
        Bagi sebagian kalangan, bosan juga bisa datang menghampiri karena terus melakukan suatu pekerjaan yang sama dalam jangka waktu yang lama dan tidak ada inovasi. Tapi hali ini biasanya timbul karena mereka ini tidak mencintai  pekerjaan yang mereka lakukan. Untuk orang-orang seperti ini biasanya perlu melakukan kegiatan-kegiatan yang lain untuk menunjang mereka agar tidak kebosanan dengan pekerjaan mereaka. Contohnya: rekreasi bersama keluarga ke tempat-tempat yang memang menampilkan suatu perbedaan daro yang mereka dapat di kantor atau di tempat kerja mereka.
        Bagi orang-orang muda khususnya pelajar dan mahasiswa, bosan sering menghinggapi apabila mereka suatu perkerjaan yang berulang-ulang dan biasa-biasa saja. Contohnya adalah aktivitas pergi ke kelas atau kuliah saja setiap hari. Kadang hal ini bisa membunuh daya imajinasi mereka karena hanya menyuguhkan teori-teori yang monoton tanpa menghadirkan praktik yang biasanya lebih di duaki oleh mereka. Dan akibatnya adalah mereka akan mencari jalan keluar lain dari kebosanan mereka itu dengan hal-hal yang sebenarnya tidak baik bagi mereka. Contohnya dalah mereka jadi lebih sering nongkrong atau main game atau bahkan tidak menhadiri sekolah atau kuliah mereka di kampus. 
       Bosan pergilah jauh-jauh yahhhhh!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar