Mejuah-juah

Tuhan si masu-masu

Selasa, 14 Februari 2012

Waktu

Waktu itu kadang terlalu cepat berlalu tanpa suatu hal yang bermanfaat yang bisa kita lakuin untuk melewatinya. Perputaran hari tanpa kita sadari telah membawa kita selangkah lebih dekat dengan hari tua kita. Hari yang mungkin kadang-kadang kita tidak inginkan untuk datang, karena kita kurang siap untuk menghadapinya. Detik demi detik, jam demi jam, hari demi hari, bulan atau bahkan tahun kita lewati tanpa sesuatu yg berarti. Sesuatu yakan mempengaruhi kehidupan kita hari ini dan seterusnya.
Kadang kita mempertanyakan keberadaan waktu itu. Kalau saja kita berada dalam hal yang penuh dengan kesenangan, maka waktu yang kita ingin lewati harusnya bertambah. Lain hal jika kita dalam fase terjepit bahkan menderita kita ingin waktu yang kita lalui cepat berlalu. Masalahnya adalah kita tidaklah bisa berada dalam satu fase yang kita inginkan terus menerus. Namanya juga hidup, ngga selalu kita berada diatas. Ada waktunya kita di bawah juga agar kita tetap bisa introspeksi diri kita masing-masing.
2012 sudah berjalan, bahkan januari sudah lewat dan februari hampir menyelesaikan tanggalnya. Nah, pernahkah anda berpikir apa yang anda telah lakukan di bulan januari dan awal februari??Atau apakah waktu yang anda lewati itu malah terbuang sia-sia melakukan hal-hal yang tidak berguna sama sekali??
Mudah-mudahan setelah ini jika kita merasa bahwa hari-hari yang kita lewati masih terasa sia-sia maka kita mulai mengubahnya. Mempergunakan waktu kita sebijaksana mungkin untuk melakukan hal-hal yang berguna walaupun itu hanya hal-hal yang kecil tapi bermanfaat. Waktu memang cepat berlalu, tapi jika kita gunakan sebijaksana mungkin maka smuanya akan kelihatan indah. Jadi jangan sia-siakan waktu anda yang berharga itu karena waktu tidak bisa diputar  kembali. Hanya akan menjadi kenangan. Apakah itu kenangan yang indah atau buruk??Hanya anda yang akan bisa menjawabnya bersama waktu yang anda lalui....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar